Natural, Informative And Educative

Natural, Informative And Educative
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 75, SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA, MARHABAN YA MUHARRAM. SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU ISLAM 1442 H" Mohon maaf lahir batin

Jumat, 31 Mei 2013

DAFTAR SEKOLAH PRIORITAS SASARAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI KOTA BUKITTINGGI

Share

Dalam rangka menyongsong dan menyiapkan lahirnya generasi emas Indonesia, maka Kemdikbud meluncurkan kurikulum baru yaitu Kurikulum 2013. Setelah melalui perjalanan panjang dan berliku, akhirnya Kurikulum 2013 mendapatkan restu dari berbagai pihak untuk diimplementasikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mulai menerapkan Kurikulum Baru pada 15 Juli 2013 di 6.325 sekolah yang ada di Indonesia.  
Mendikbud M Nuh, menyatakan akan bergerak cepat agar Kurikulum Baru berjalan maksimal. Hal ini dikatakannya setelah DPR menyetujui pelaksanaan dan anggaran Kurikulum 2013.

”Setelah adanya persetujuan dari DPR maka kita akan bergerak cepat seperti dengan  memulai dari urusan penyiapan pelatihan guru sampai ke dokumen-dokumen pendukung yang lain," kata M Nuh.
Terkait dengan penilaian anggota DPR bahwa Kurikulum 2013 belum dipersiapkan dengan matang, M Nuh mennyatakan semua telah dipersiapkan oleh Kemendikbud. Pelatihan Kurikulum baru bagi guru akan mulai minggu ketiga bulan Juni sampai awal Juli. Setiap angkatan mengikuti sekitar 7 hari pelatihan penerapan Kurikulum Baru.
Pelaksanaan pelatihannya direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ketiga pada saat liburan sekolah.

Sekolah eks RSBI dan berakreditasi A menjadi prioritas sasaran penerapan Kurikulum 2013. Menurut Mendikbud hal ini didasari sekolah-sekolah tersebut yang lebih siap melaksanakan Kurikulum Baru. Kurikulum Baru itu akan diterapkan di 6.325 sekolah dengan total anggaran sebesar Rp. 829.427.325.000.

Untuk Provinsi Sumatera Barat  sebagai sasaran sekolah yang akan dijadikan prioritas penerapan Kurikulum 2013 berjumlah 261 sekolah. Terdiri dari Tingkat SD 163 sekolah, tingkat SMP 64 sekolah dan tingkat SMA 34 sekolah. Sementara itu untuk Kota Bukittinggi sekolah yang menjadi prioritas penerapan Kurikulum 2013 berjumlah  sebanyak 22 sekolah. Terdiri dari tingkat SD 13 sekolah, tingkat SMP 6 sekolah, dan tingkat SMA 3 sekolah.
Selengkapnya Nama Sekolah Sasaran Penerapan Kurikulum 2013 Dapat Di Lihat Di Bawah Ini:

SD NEGERI 06 AUR TAJUNGKANG TENGAH SAWAH
SD NEGERI 17 PAKAN KURAI
SD NEGERI 19 ATTS
SD NEGERI 10 AUR TAJUNGKANG TENGAH SAWAH
SD JAMIYYATUL HUJJAJ BUKITTINGGI
SD NEGERI 05 PERCOBAAN PUHUN PINTU KABUN
SD NEGERI 14 TANJUNG ALAM
SD NEGERI 04 BIRUGO
SD NEGERI 11 AUR KUNING
SD NEGERI 07 TELADAN BUKITTINGGI
SD NEGERI 11 BUKIT APIT PUHUN
SD ISLAM AL ISHLAH
SMP NEGERI 1 BUKITTINGGI
SMP NEGERI 3 BUKITTINGGI
SMP NEGERI 5 BUKITTINGGI
SMP NEGERI 7 BUKITTINGGI
SMP ISLAM AL ISHLAH
SMAN 1 BUKITTINGGI
SMAN 2 BUKITTINGGI
SMAN 3 BUKITTINGGI

Untuk mengetahui daftar sekolah yang menjadi sasaran penerapan kurikulum 2013 dapat dilihat di di situs yang di rilis kemdikbud yang dinamakan SEPIK. SEPIK merupakan singkatan dari Sistem Elekstronik Pemantauan Implementasi Kurikulum 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.