Natural, Informative And Educative

Natural, Informative And Educative
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 75, SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA, MARHABAN YA MUHARRAM. SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU ISLAM 1442 H" Mohon maaf lahir batin

Senin, 20 Mei 2019

SERIBUAN SISWA SMP NEGERI 1 SOLOK IKUTI PESANTREN KILAT

Share



Seribuan siswa SMP Negeri 1 Kota Solok mulai Senin (20/05/2019) ini hingga seminggu kedepan   mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan. Kegiatan Ramadhan ini berlangsung di mesjid yang terdekat dengan sekolah.

Kepala SMPN 1 Solok melalui Ketua pelaksana  kegiatan, Drs. Dasril menjelaskan untuk memantapkan praktik ibadah siswa mulai dari cara berwuduk yang benar sampai bacaan shalat yang sempurna dan dilanjutkan zikir dan bacaan doa. Semua itu dibimbing oleh narasumber yang berasal dari para mubalig yang ada di Kota Solok.

Melalui Pesantren Ramadhan ini kita berharap siswa mendapatkan ilmu sekaligus mempraktikan bacaan shalat, zikir dan doa. Di luar Ramadhan hendaknya kebiasaan baik beribadah ini dapat dilanjutkan untuk membangun kualitas diri sebagai hamba Allah SWT.

Pada pelaksanaan Pesantren hari ini dan dua hari kedepan, siswa yang mengikutinya adalah siswa kelas VII yang berlokasi di dua mesjid terdekat dari  sekolah. Siswa laki laki bertempat di Masjid Nurul Yakin Kampung Jawa sedangkan siswi yang perempuan bertempat di masjid Al Hidayah seberang lapanga Merdeka Kota Solok.

Selanjutnya pada hari ke empat, hari kamis sampai sabtu kegiatan akan di ikuti oleh siswa kelas VIII.  Pembagian kegiatan ini terpaksa dilakukan masing masing tiga hari karena siswa yang lebih dari seribuan dan tidak memungkinkan dilaksanakan serentak dalam waktu yang sama. 

Semoga dengan kegiatan pesantren ini akan membentuk karakter  siswa yang lebih baik kedepannya. Namun perlu kegiatan ini terprogram dengan baik agar tidak monoton dan membosankan bagi siswa. Sehingga peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh.

Solok, 20 Mai 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.